Indahnya berbagi … berbahagialah karena bisa berbagi

 

“Ibarat melihat seberkas cahaya di ujung terowongan yang gelap, melimpahnya sukacitaku”

Sejak bergabung dalam WA-Group Menulis Buku Inspirasi gagasan Ibu Guru Cantik, gairah menulisku seakan dibangkitkan hari demi hari. Grup menulis ini sangat luar biasa, karena semua anggotanya adalah para pegiat literasi dari se-antero Nusantara – dari Sabang sampai Merauke; ada yang sudah menghasilkan buku dan menulis di berbagai majalah, namun ada sebagian dari kami adalah penulis pemula, yang masih harus belajar. 

Ditambah lagi para narasumbernya yang super hebat, blogger dan para penulis berpengalaman dan kompeten dalam hal menulis. Di sinilah ajang di mana kami saling belajar dan berbagi dari pengalaman kami masing-masing dalam hal menulis. Dan saling menularkan semangat dan motivasi menulis di antara kami. 

Di sinilah kami mengalami indahnya berbagi dan merasakan sukacitanya berbagi dari diri sendiri demi kebahagiaan orang lain. Di sini pula, kami belajar untuk berkolaborasi dan berjejaring, demi memperluas lingkaran persaudaraan dalam keberagaman tanpa melihat perbedaan di antara kami.

Kelas Menulis Buku Inspirasi ini lahir dari semangat menyebarkan inspirasi dan motivasi menulis Sang Inspirator dan Motivator, Ibu Guru Cantik – Ibu Lilis Sutikno, penulis buku Best Seller “Guru adalah Inspirasi”. Menariknya lagi, karena dilakukan secara online dan gratis. 

Selama mengikuti kelas menulis online, saya belajar dari para narasumber dan hasil tulisan mereka yang sangat menginspirasi dan memotivasiku untuk mulai menulis. Dan inilah saatnya mimpiku untuk memiliki blog pribadi beberapa waktu lalu mulai diretas.  

Selama mengikuti kelas Menulis online ini, saya bermimpi memiliki blog sendiri agar dapat menuangkan semua inspirasi dan ide yang lahir dari pengalaman-pengalaman pribadi agar dapat pula dibaca oleh banyak orang.

Quote ini, “Jangan biarkan ide-ide anda berputar di kepala anda sendiri… Tuangkan semuanya dalam tulisan anda…” yang sangat kuat menginspirasi saya untuk mulai menulis.

Ketika pada awal kelas menulis buku  inspirasi ini, saya sempat berkomunikasi dengan seorang teman kelas, seorang guru pada tentang bagaimana membuat blog pribadi. Beliau dengan senang hati menawarkan bantuan, namun saya sendiri belum menyediakan waktu untuk belajar bersama teman ku itu…

Selama seminggu mengikuti kelas menulis online, hatiku tetap tergelitik dengan ide untuk membuat blog sendiri,,,,

 Dan akhirnya niat dan kerinduan hatiku terpenuhi malam ini. Ketika membuka WA group menulis buku inspirasi, saya pun tak segan-segan menyapa Pa Sahat Naibaho seorang guru IPA di SMPN 2 Dolok Sigompulon, Sumatera Utara dan menyatakan kesiapan untuk belajar bersama teman-teman lain yang juga memiliki kerinduan besar ingin membuat blog sendiri. 

Gayung bersambut…. Teman kami dengan senang hati dan sabar membimbing kami satu per satu hingga akhirnya kami bisa memiliki blog sendiri,,, wadah untuk menuangkan ide dan kisah serta refleksi atas pengalaman harian kami.

Betapa bahagianya hatiku malam ini, halaman blog saya jadi. Betapa indahnya berbagi… betapa bahagianya belajar bersama, berbagi ilmu dan inspirasi. 

Trima kasih berlimpah buatmu Pa Sahat yang rela membagi ilmu dan sabar membimbing. Itulah hebatnya seorang guru, itulah supernya seorang pendidik. Sebagaimana saya merasakan sukacita tak terkatakan karena belajar dengan baik dan sukses bersama guru hebat ini, demikian pula dengan siswa-siswi kita di kelas, mereka pun akan merasakan kebahagiaan yang sama bila dibimbing dengan baik oleh para gurunya dalam pelajarannya dan meraih sukses. Saya yakin, bila beliau mengajar di kelas, siswa-sisiwinya akan sangat berbahagia karena dibimbing dengan baik sekali.

Sukacita dan kebahagiaan yang kita rasakan harus dibagikan melalui cara apa saja, agar semakin banyak orang akan merasa bahagia. Terdorong oleh semangat ini, maka saya pun menuangkan sukacitaku dapat belajar dengan baik melalui tulisan ini, agar banyak orang pun merasakan bahagia yang sama.

Teruslah mengabdi bangsa melalui anak didik yang dipercayakan kepada anda semua…

Salam literasi teman-teman guru hebat di seantero Nusantara tercinta…

Komentar

  1. Super sekali suster... Tulisannya luar biasa...

    Ayo tetap semangat untuk belajar dan tentunya u membagi ilmu yg kita miliki dengan sukacita..

    Terimakasih Suster, teruslah menginspirasi dari tulisan-tulisan di blog ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih Pa Sahat... trimakasih untuk bagi-bagi ilmu dan semangatnya.
      masih belajar lagi cara membuat tampilan blog ini eye-catching atau menarik

      Hapus
  2. Super sekali suster... Tulisannya luar biasa...

    Ayo tetap semangat untuk belajar dan tentunya u membagi ilmu yg kita miliki dengan sukacita..

    Terimakasih Suster, teruslah menginspirasi dari tulisan-tulisan di blog ini..

    BalasHapus
  3. Saya bersyukur dan berbahagia, bahwa Kelas WAG MBI membawa kebahagiaan bagi kita semua. Sekarang ini saatnya menulis dan membagikan ke blog kita Suster.
    Blog sudah punya, dan ini namanya blog walking.
    Blog walking adalah komentar kita di blog seperti ini Suster.
    Dengan blog walking kita saling mensuport sahabat kita yang memiliki blog.
    Semangat Suster

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam hangat Ibu Guru Cantik sang inspirator dan motivator...
      trimakasih telah memotivasi kami untuk terus menulis, menulis dan menulis

      Hapus
  4. Luar Biasa Suster. Salam dan Semangat Selalu 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. temanku Vita..... trimakasih banyak. masih belajar e
      salam hangat ke Australia

      Hapus

Posting Komentar